ATUR POSISI FOOTSTEP RACING


Modilover sport modif maupun racing style pasti nggak akan lepas dari part yang satu ini. Fungsinya sebagai pijakan kaki rider sangat berpengaruh terhadap posisi berkendara yang tentu saja berpengaruh besar terhadap performa mengemudi.
Di pasaran ada berbagai macam produk footstep variasi yang beredar dengan berbagai model serta kualitas. Namun ada kendala tersendiri pada saat memasangnya, mulai dari lubang baut footstep yang tidak sesuai hingga posisinya yang kurang nyaman.

Jangan jengah dulu bro. Karena kita bisa memilih beragam model dan desain footstep sesuai keinginan. Caranya adalah bikin aja sendiri braket footstep yang menghubungkan antara baut as swing arm dan baut bawah footstep boncenger yang nantinya sebagai lubang baut pemegang footstep.

Biar kuat bikin aja dengan bahan plat besi tebal kurang lebih 1 cm yang dibentuk dengan bantuan blender las. Atur terlebih dulu posisi footstep ideal dengan cara menge-mal posisi baut footstep dengan bahan kertas karton sebagai acuan membentuk plat.

Selanjutnya tinggal bikin drat baut pada lubang footstep lebih kuat menancap pada braket serta tidak mudah kendor akibat getaran mesin.