Kyoto, Kota Seribu Kuil

Kemanapun kaki melangkah di kota kyoto jepang, kita akan melihat kuil. Pantaslah jika kota ini di juluki "Kota Seribu Kuil" uniknya lagi, sebagian besar kuil di sana sudah berumur ratusan tahun, loh !
Nah, di bawah ini adalah beberapa kuil yang berada di kyoto.

Kuil Emas

adalah sebutan untuk kuil Kinkakuji atau Golden Pavilion Temple. Konon, dingding kuil ini memang terbuat dari emas, loh ! Bangunannya tampak berkilau sangat indah. Letak kuil ini berada di tengah danau. Ssst, kabarnya pengunjung yang melihat ular putih di sana akan mendapat rezeki !

Kuil Perak

ada kuil emas, ada juga kuil perak. Kuil perak ini namanya kuil Ginkakuji atau jishoji. Sesuai dengan sebutanya, bangaunannya berwarna perak. Kuil ini dibangun sekitar tahun 1460 an. Di sekitar tahun 1952. Kuil ini dijadikan tempat bersejarah oleh menteri pendidikan jepang.

Kuil Kiyomizu Dera

kuil ini terletak di daerah perbukitan yang berada di sebelah timur kyoto. Nama kiyomizu berasal dari mata air suci yang mengalir di sekitar kuil. Untuk sampai di kuil ini pengunjung harus melewati jalan menanjak dengan berjalan kaki. Di perjalanan, pengunjung bisa mampir ke toko suvenir yang berderet sepanjang jalan.
Sebelum memasuki kuil, pengunjung bisa minta rezeki pada dewa uang, caranya, dengan melempar uang ke kotak besar di depan patung dewa uang sambil berdoa. Ssst, kuil ini termasuk ke world heritage, lo !

Selain kuil kuil itu, masih banyak kuil lain yang tak kalah menarik, misalnya istana Nijo. Di sinilah pusat pemerintahan Jepang saat Shogun pertama yaitu Tokugawa berkuasa. Selain kuil, di Kyoto juga kita bisa melihat bangunan tradisional jepang.